Pastikan nomor HP yang akan diisi ulang sudah benar dan sesuai kode
voucher / produk (kesalahan Nomor HP merupakan tanggung jawab Agent itu
sendiri..!!!)
Cek pulsa konsumen setelah setelah anda mendapatkan report sukses dan
nomor seri pulsa dari server. (terkadang pulsa masuk ke konsumen tetapi
tidak/belum mendapatkan report dari operator pulsa. Segerakan infokan
ke nomor komplain (085245621721) atau ke Customer Service
(085252566798). Pelayanan dari pukul 08.30-20.45 wib.
Perhatikan setiap informasi yang dilampirkan dalam setiap report
transaksi. Contoh jika anda mendapat report sms yang menyatakan bahwa “stock S5, S10”
kosong maka anda jangan melakukan pengisian untuk produk Simpati paket
5000 dan 10000 terkecuali anda kembali mendapatkan pernyataan dalam
report transaksi bahwa “T-sel Ready”. Atau ada pernyataan bahwa “indosat lambat” maka anda jangan heran jika anda mendapat report yang menyatakan transaksi “sedang dalam proses, jangan dikirim ulang” atau “transaksi gagal, ulangi beberapa menit lagi”.
Jika anda mengirim transaksi tetapi belum dapat balasan sms dari server, gunakan sms center yang lain.
Pengirimin sms yang berulang-ulang untuk kode voucher/produk yang sama
untuk nomor HP yang sama, hanya akan diproses 1 kali terkecuali anda
menggunakan kode voucher yang berbeda dan sebelum pukul 00.00 (tengah
malam). Misal anda mengirim format transaksi “S5.08123456789.1234”
ke lima nomor sms center, maka yang akan diproses SUKSES oleh server
hanya 1 sms, yang ke empat sms di anggap transaksi ganda dan anda akan
mendapat replay sms yang menyatakan “ trx S5.08123456789.1234 pernah terjadi”.
Ketika terjadi trouble (gangguan) pada operator, server memiliki system
protect transaksi dimana ketika sms format transaksi anda diterima
lebih dari 10 menit, maka transaksi akan digagalkan. Anda akan mendapat
replay “transaksi gagal, sms kami terima lebih dari 10 menit”.
Hal ini diterapkan agar Counter (penjual Pulsa) agar tidak merugi
ketika pelanggan yang tidak sabaran meminta uangnya kembali sedangkan
anda sudah mengirim sms transaksi. Maka tunggu setelah 10 menit kalau
ternyata belum ada balasan apapun, anda baru boleh mengembalikan uang
calon pembeli pulsa anda.
Anda dapat mendaftarkan dua nomor handphone untuk satu deposit sehingga
Anda dapat menjual voucher dari 2 nomor handphone yang berbeda. Ini
sangat membantu jika Anda memiliki lebih dari satu tempat usaha atau
kebetulan salah satu pulsa nomor hp agent anda lagi kehabisan atau
salah satu operator lagi gangguan , atau Anda bersama
teman/keluarga/pasangan Anda ingin menjual voucher dengan satu deposit
saja. Cukup satu account deposit untuk melakukan pengisian hampir
semua jenis pulsa elektronik.
No Responses to "TIPS UNTUK KELANCARAN TRANSAKSI PULSA"
Posting Komentar